-->
  • Jelajahi

    Copyright © News Krinkz
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menu Bawah

    Ini Pelanggaran yang Banyak Terjadi saat PSBB di Kabupaten Bandung

    Kamis, 23 April 2020, 01:44 WIB Last Updated 2020-08-10T13:17:00Z

    Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan memandang Social distancing dan physical distancing saat pelaksanaan PSBB hari pertama sudah bagus.

    Berdasarkan laporan dari seluruh Cek Poin wilayah Kabupaten Bandung, Hendra mengatakan kepatuhan dalam alat pelindung diri (APD) pengendara sudah lumayan meningkat dibanding hari biasa.

    "Hampir semuanya mengenakan masker, tapi untuk sarung tangan masih banyak yang tidak memakai," tutur Hendra di Cek Poin Margahayu, Rabu (22/4/2020).

    Pengguna roda dua juga kata Hendra sudah banyak yang tidak berboncengan, begitupun pengguna roda empat masih ada beberapa yang melebihi ketentuan yakni penumpang lebih 50% dari kapasitas

    "Berboncengan di kendaraan roda dua masih ditolelir sepanjang satu keluarga atau alamat. Di sini kami tekankan untuk membawa KTP. Nanti jika tidak membawa KTP akan disuruh kembali lagi," ujarnya.

    Pelanggar terbanyak adalah tidak membawa surat keterangan. Menurutnya karyawan yang bekerja masih harus membawa surat tugas atau surat jalan dari perusahaan tempatnya bekerja.

    Warga biasa selain yang diperbolehkan dalam Pergub tentang PSBB, masih akan diizinkan melintas cek poin, namun harus membawa surat keterangan dari RT atau RW.

    "Hari ini masih diperbolehkan melintas, tapi nanti kalau tidak memiliki surat jalan atau surat keterangan akan disuruh pulang lagi," katanya.

    "Nanti masyarakat harus mempersiapkan diri jika ingin beraktivitas ke luar daerah, baik itu KTP maupun surat keterangan yang diperlukan agar akses lebih mudah," tutupnya.


    Artikel ini merupakan hasil kerja sama antara PT Harian Krinkz Media Network dan   Ayobandung.com.

    HARIANKRINKZ.COM tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini